Lozy hijab_
Lozy Hijab adalah brand fashion
muslim yang didirikan oleh Andesni Hirda Putri pada tahun 2015, lozy
hijab brand busana muslim yang menawarkan berbagai produk fashion untuk
wanita muslimah. Produk utama mereka adalah hijab dengan berbagai model dan warna.
Pada awal berdirinya, bisnis ini
berpusat di Bandung setelah kemudian pada tahun 2017 pulang ke Tasikmalaya.
Awal merintis, Lozy ini kebanyakan di-handle oleh ownernya. Produk
hijab pertama yang dirintis oleh Andesni awalnya hanya menciptakan tiga model
hijab yakni pashmina, hijab instan dan hijab segi empat.
"Lozy" yang merupakan
singkatan dari Love and Cozy, yang artinya cinta dan nyaman dengan harapan
ketika pembeli nyaman dengan produknya, mereka akan cinta dan kembali membeli
lagi di tokonya.
Produk utama dari Lozy Hijab
adalah koleksi hijabnya, yang terbagi dalam beberapa kategori seperti hijab
segi empat, pashmina, dan hijab instan. Untuk hijab segi empat, Lozy menawarkan
berbagai varian seperti Tana Square, Maka Square, Lesaa Square, Salla Square,
dan Naya Square, yang terbuat dari bahan voal, katun, atau rayon.
Selain itu, mereka juga
menghadirkan pashmina dengan berbagai gaya seperti Ayra Pleats Shawl, Waffle
Shawl, Bawal Shawl, hingga Shawl Mima. Pashmina ini tersedia dalam pilihan,
seperti chiffon, voal, dan rayon,
Untuk pengguna yang menginginkan
kepraktisan, Lozy juga menyediakan hijab instan seperti Hawa Instan, bergo, dan
pashmina instan. Produk-produk ini didesain agar mudah dipakai tanpa perlu
banyak jarum atau peniti, sangat cocok untuk gaya hidup aktif.
pada pandemi, tren hijab mulai
mengalami banyak perubahan. Hal itu di satu sisi memberikan keuntungan
kepada Lozy Hijab, karena image yang
dimunculkan sebagai brand hijab instan yang mudah digunakan
terutama di rumah sesuai dengan kebiasaan masyarakat yang mulai beralih kepada
hijab instan.
strategi pemasaran awal yang
digunakan lozy hijab adalah endorse, jadi pada awal awal merintis usaha hanya
memiliki opsi strategi penjualan pertama melalui endorse sekitar tahun
2016-2017, meskipun melalui endorse juga terdapat banyak tantangan yakni mengahsilakn
endorse yang bagus dengan model terbatas
lozy hijab memanfaatkan
fitur live dan content marketing diplatform e-commerce untuk menarik
perhatian konsumen strategi ini terbukti efektif dalam mempengaruhi
keputusan pembelian konsumen
Lozy Hijab pernah mencapai
orderan sebanyak 1000 orderan sehari di kosan sederhana. Pada awalnya,
Lozy Hijab menerapkan sistem pre order dengan proses
pemesanan dengan diberi jangka waktu tertentu. Namun saat ini, Lozy sudah
membuka pesan-pesanan harian. Tahun 2019, Lozy Hijab memutuskan
untuk beralih ke digital marketing. Langkah ini merupakan upaya
pengembangan strategi pemasaran yang mampu menjangkau pelanggan lewat media
sosial.
Lozy hijab mulai melearkan
sayapnya dengan masuk ke platform shoppe malaysia. melalui strategi penjualan
digital ini, lozy hijab mulai naik daun dan memperkuat pemasaran online, sampai
saat ini transaksi lozy hijab masih didominasi melalui media online, disamping
karena pelanggan yang banyak dari jabodetabek, saat ini lozy hijab telah
memproduksi lebih dari 200 produk hijab dengan berbagai model dan variasi bahan
dengan harga yang masih terjangkau, yakni kisaran Rp60 ribu- Rp90 ribu
Komentar
Posting Komentar