Lozy hijab_

 


                                           

Lozy Hijab adalah brand fashion muslim yang didirikan oleh Andesni Hirda Putri pada tahun 2015, lozy hijab brand busana muslim yang menawarkan berbagai produk fashion untuk wanita muslimah. Produk utama mereka adalah hijab dengan berbagai model dan warna.

Pada awal berdirinya, bisnis ini berpusat di Bandung setelah kemudian pada tahun 2017 pulang ke Tasikmalaya. Awal merintis, Lozy ini kebanyakan di-handle oleh ownernya. Produk hijab pertama yang dirintis oleh Andesni awalnya hanya menciptakan tiga model hijab yakni pashmina, hijab instan dan hijab segi empat.

"Lozy" yang merupakan singkatan dari Love and Cozy, yang artinya cinta dan nyaman dengan harapan ketika pembeli nyaman dengan produknya, mereka akan cinta dan kembali membeli lagi di tokonya.

Produk utama dari Lozy Hijab adalah koleksi hijabnya, yang terbagi dalam beberapa kategori seperti hijab segi empat, pashmina, dan hijab instan. Untuk hijab segi empat, Lozy menawarkan berbagai varian seperti Tana Square, Maka Square, Lesaa Square, Salla Square, dan Naya Square, yang terbuat dari bahan voal, katun, atau rayon.

Selain itu, mereka juga menghadirkan pashmina dengan berbagai gaya seperti Ayra Pleats Shawl, Waffle Shawl, Bawal Shawl, hingga Shawl Mima. Pashmina ini tersedia dalam pilihan, seperti chiffon, voal, dan rayon,

Untuk pengguna yang menginginkan kepraktisan, Lozy juga menyediakan hijab instan seperti Hawa Instan, bergo, dan pashmina instan. Produk-produk ini didesain agar mudah dipakai tanpa perlu banyak jarum atau peniti, sangat cocok untuk gaya hidup aktif.

pada pandemi, tren hijab mulai mengalami banyak perubahan. Hal itu di satu sisi memberikan keuntungan kepada Lozy Hijab, karena image yang dimunculkan sebagai brand hijab instan yang mudah digunakan terutama di rumah sesuai dengan kebiasaan masyarakat yang mulai beralih kepada hijab instan.

strategi pemasaran awal yang digunakan lozy hijab adalah endorse, jadi pada awal awal merintis usaha hanya memiliki opsi strategi penjualan pertama melalui endorse sekitar tahun 2016-2017, meskipun melalui endorse juga terdapat banyak tantangan yakni mengahsilakn endorse yang bagus dengan model terbatas 

lozy hijab memanfaatkan fitur live dan content marketing diplatform e-commerce  untuk  menarik perhatian konsumen strategi ini terbukti efektif dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen 

Lozy Hijab pernah mencapai orderan sebanyak 1000 orderan sehari di kosan  sederhana. Pada awalnya, Lozy Hijab menerapkan sistem pre order dengan proses pemesanan  dengan diberi jangka waktu tertentu. Namun saat ini, Lozy sudah membuka pesan-pesanan harian.  Tahun 2019, Lozy Hijab memutuskan untuk beralih ke digital marketing. Langkah ini merupakan upaya pengembangan strategi pemasaran yang mampu menjangkau pelanggan lewat media sosial. 

Lozy hijab mulai melearkan sayapnya dengan masuk ke platform shoppe malaysia. melalui strategi penjualan digital ini, lozy hijab mulai naik daun dan memperkuat pemasaran online, sampai saat ini transaksi lozy hijab masih didominasi melalui media online, disamping karena pelanggan yang banyak dari jabodetabek, saat ini lozy hijab telah memproduksi lebih dari 200 produk hijab dengan berbagai model dan variasi bahan dengan harga yang masih terjangkau, yakni kisaran Rp60 ribu- Rp90 ribu

      

  

 


Komentar

Postingan Populer